Tuesday, October 21, 2014

MENSYUKURI NIKMAT ALLOH

السلا م عليكم ورحمة الله وبركا تة
الحمدلله رب العالمين وبه نستعين على امورالدنياوالدين والصلاة والسلام على اشرف الانبياءوالمرسلين وعلى اله وصحبه اجمعين (امابعد)

Saudara-saudara kaum muslimin yang dimuliakan Alloh,
Tiada kata yang pantasa saya ucapkan pada pertemuan kali ini melainkan kata syukur yang tiada terbatas kehadapan Alloh Swt, yang telah menganugrahkan nikmatnya kepada kita sejak kita bangun tidur hingga kita tidur kembali. Bahkan tidur itu sendiri merupakan nikat yang harus kita syukuri.
Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada nabi panutan umat manusia yakni baginda nabi Muhammad Saw. Beliau yang telah membawa umat dari zaman kegelapan moral menuju zaman yang penuh bimbngan mental. Dari zaman jahiliyyah menuju zaman islamiyyah.
Mengingat betapa besar kasih sayang Alloh kepada kita, maka dalam jumpa kita kali ini sengaja saya mengambil tema.

“ MENSYUKURI NIKMAT ALLOH”

Kita tahu betapa pemurahnya Alloh yang telah memberikan karunia kepada kita setiap saat, siang dan malam silih berganti dalam kehidupan. Namun seiring berjalannya waktu Alloh tetap membagi nikmat kepada umat manusia dengan adil dan merata. Tapi apa nikmat itu sebenarnya?
Menurut imam gozali nikmat itu ialah semua kebaikan, kelezatan dan kebahagiaan bahkan segala keinginan yang terpenuhi. Tapi nikmat yang sejati adalah kebahagiaan hidup ukhrowi dihari pembalasan kelak yang abadi.
Hadirin rohimakumullah
Begitu besarnya Alloh membagi kasih sayang kepada kita, maka sudah sewajarnya kita bersyukur kepadanya. Karena alloh tidak membagi nikmat pilih kasih.
Maka oleh sebab itu kita sebagai manusia wajib untuk bersyukur kepadanya, sebagaimana firman Alloh :

واشكروانعمةالله ان كنتم اياه تعبدون

Artnya: “syukurilah nikmat Alloh jika kamu benar-benar menyembah-Nya”

Sebenarnya buat apa kita bersyukur? Karena sudah menjadi janji alloh kepada umat nya seandainya jika seseoarang diantara kamu bersyukur maka alloh akan menambahkan nikmatnya, dan apabila mereka tidak bersykur maka alloh akan menyiksanya dengan siksaan yang sangaqt pedih.
Oleh sebab itu bersyukurlah setiap saat, yang pada gilirannya selain kita mendapat ganjaran ibadah, nikmat kita pun akan ditambah.
Hadirin yang mulia
Sekian dulu uraian dari saya, semoga banyak manfaatnya, mohon maaf apabila ada kata yang salah dan terimakasih atas perhatiannya.



والسلا م عليكم ورحمة الله وبركا تة

No comments:

Post a Comment


ARTIKEL TERKAIT:



Manajemen
1. Kepemimpinan
2. Teori Kebutuhan Menurut Abraham Maslow