Tuesday, October 28, 2014

ISLAM DAN KEMUNGKARAN MANUSIA



السلا م عليكم ورحمة الله وبركا تة
الحمدلله رب العالمين وبه نستعين على امورالدنياوالدين والصلاةوالسلام على اشرف الانبياءوالمرسلين وعلى اله وصحبه اجمعين (امابعد)

Hadirin kaum muslimin yang saya horamati
Mengukur tingginya langit adalah sesuatu hal yang mustahil, apalagi menghitung dan menimbang nikmat karunia Alloh mustahil manusia mampu, maka dengan keagungan alloh itu marilah kita panjatkan puji beserta syukur kehadapannya, sebagai luapan rasa terimakasih kita terhadapnya.
Sholawat beserta salam semoga selalu tercurah kepada nabi teragung yakni nabi muhammad saw.
Dalam pertemuan kali ini perkenankan saya untuk mengambila tema pembicaraan.
“ISLAM DAN KEMUNGKARAN MANUSIA”
Sekarang kita hidup ditengah zaman yang terus merangkak maju. Dimana fasilitas semakin lengkap dan semakin modern. Yaitu sebuah zaman yang dapat membius manusia dengan keindahan dan segala gemerlap yang ada didalamnya. Sehingga peradaban tidak lagi tersaring dengan filter yang baik, sehingga kejujuran semakin langka dan kebenaran kian jarang ditemukan. Yang teguh hancur luluh, yang benar dikejar dan harus meregang nyawa dipucuk senapan. Namun demikian kita sebagai umat rosululloh harus selalu yakin bahwa yang benar akan tetap tegar, perjalanan perjuangan kita masih panjanag. Kita mempunyai misi suci yaitu menegakan kebenaran dimanapun kita berada dan kapanpun. Sebab islam adalah ajaran yang dijamin alloh selamat dunia dan akhirat.
Alloh berfirman:

ان الدين عندالله الاسلام

Artinya: “ sesungguhnya agama yang paling benar disisi Alloh adalah agama islam”

Isalam bukanlah sekedar keyakinan belaka, dan islam tidaklah sama dengan agama-agama lain dimuka bumi ini. Tetapi islam mempunyai dasar yang bisa dipertanggung jawabkan baik didunia maupun diakhirat.
Kita harus cepat sadar bahwa kemungkaran akan terus merambah keseluruh jagat raya ini. Diantara cirinya manusia lalai akan siapa yang telah menciptakannya, manusia berlomba untuk mengejar kenikmatan dunia dengan prinsip menghalalkan segala cara, tidak peduli bahwa hal yang ditempuhnya merugikan masyarakat maupun dirinya sendiri.
Oleh karena itu dalam perjumpaan kita kali ini, mari kita saling instropeksi diri. Jangan sampai kita umat islam terpropokasi oleh hal-hal yang dapat memecah belah umat islam,
Ingatlah umat islam itu mempunyai dasar yaitu Al-quraan dan assunah.
Jadi jangan tinggalkan Alquraan dan Assunnah, bacalah Al-quraan pelajarilah sunnah, agar kita selamat dunia Akhirat.
Demikian yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat, mohon maaf bila ada kesalahan.


والسلا م عليكم ورحمة الله وبركا تة

No comments:

Post a Comment


ARTIKEL TERKAIT:



Manajemen
1. Kepemimpinan
2. Teori Kebutuhan Menurut Abraham Maslow